Rembang Pasuruan Jawa Timur

Pesantren Kilat Khusus Ramadhan

Bulan ramadhan adalah bulan yang paling mulai dari pada bulan-bulan lainnya, oleh karena itu Allah SWT memberi keistiwaan tersendiri diantaranya dilipat gandakan semua amal ibadah, dikabulkan semua do’a, dan dileburnya dosa seperti bayi yang baru lahir dari kandungan ibunya. Untuk meningkatkan amal ibadah kita di bulan ramadhan yang paling utama adalah talabul Ilmi (menuntut ilmu) karena dengan talabul ilmi kita akan mudah mendapatkan pencerahan dalam melaksanakan syari’at Islam.

Khusus di bulan ramadhan Pondok Pesantren Darul Ulum Rembang Pasuruan mengadakan program intensif Pesantren kilat dengan mengkaji kitab-kitab salaf dengan konsen dan waktu yang full day dari pagi sampai malam hari karena semua kitab kitab yang dikaji diharuskan selesai (khatam) selama di bulan ramadhan.

Disamping untuk memuliakan bulan yang penuh berkah ini Pesantren kilat ini ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada pemuda dan pemudi yang sedang liburan dari studinya atau para kalangan masyarakat secara umum tidak mengenal usia untuk dapat belajar ilmu Agama dengan waktu yang singkat dan padat.

Pesantren kilat meruapakan solusi yang tepat bagi umat Islam yang ingin memperdalam ilmu agama dengan waktu yang terbatas. Kitab-kitab salaf yang seharusnya dipelajari bertahun-tahun di pesantren hanya ditempuh dengan waktu satu bulan. Pembelajaran agama yang intensif yang dikuti oleh semua kalangan baik dewasa maupun pemuda pemudi.

Pesantren kilat khusus di bulan ramadhan ini tidak dipungut sama sekali, sepenuhnya gratis . pihak pesantren akan memberikan fasilitas tempat tidur (asrama) dan kebutuhan lain yang diperlukan.

Adapun jadwal pengajian pesantren kilat yang dilaksanakan khusus bulan ramadhan tahun 2016 ini adalah
1. Kitab Qomi’utugyan dari pukul 05.00-07.00 WIB
2. Kitab Nasoihul ‘ibad dari pukul 08.00-10.00 WIB
3. Kitab Uqudullijain dari pukul 12.00-14.00 WIB
4. Kitab ta’lim muta’allim dari pukul 20.00-22.00

Kami selaku pihak pengurus pesantren sangat senang apabila anda berhendak untuk belajar ilmu agama di pesantren kami. Karena kami sangat menginginkan ilmu kami bermanfaat bagi seluruh masyaraka Islam.

0 Komentar untuk "Pesantren Kilat Khusus Ramadhan"

Back To Top